nusakini.com-Jakarta-Bagi umat muslim di seluruh dunia, Ramadan adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu kedatangannya. Namun, Ramadan tahun ini ada yang berbeda. Pasalnya masyarakat dunia sedang dilanda musibah dengan adanya pandemi Covid-19. 

Kendati demikian, Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute menyampaikan, pandemi ini tak menyurutkan semangat beribadahnya untuk menyambut bulan suci Ramadan. 

Dia berharap bisa lancar menjalani ibadah puasa seperti tahun-tahun sebelumnya meski saat ini dalam masa karantina karena pandemi Covid-19. 

“Memang saat ini di situasi berbeda. Akan tetapi Alhamdulilah saya bisa berkumpul dengan keluarga dan berpuasa dengan mereka di Palu,” ujarnya. 

Lebih lanjut pemain bernomor 39 ini juga hanya bisa doa dan memanjatkan harapan agar wabah corona segera usai sehingga masyarakat dapat menyambut bulan puasa dengan suka cita seperti tahun sebelumnya. 

“Mari kita sama-sama terus berdoa dan patuhi segala upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi virus ini. Jika itu bisa selesai kami bisa menjalani ibadah puasa dengan riang gembira, ramai saat ngabuburit, dan bisa meramaikan masjid untuk ibadah tarawih,” kata Sute.(p/ab)